Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Sasar Warga, Sertu Harianto Lakukan Patroli Penggunaan Masker Serta Berikan Himbauan Protokol Kesehatan


KUTAI TIMUR, ZonaeXpose.com - Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Kodim 0909/Sangatta yang bertugas di Desa Marah Haloq Kecamatan Telen, Sertu Harianto, melakukan patroli dan memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga.

Semua warga, baik usia lansia, dewasa hingga anak-anak tak luput dari sasaran patroli Sertu Harianto dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Sabtu, (22/08/2020).

Dikonfirmasi di sela kegiatan patroli dan himbauan tersebut, Sertu Harianto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 serta menghimbau kepada masyarakat termasuk anak-anak untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam masa pandemi corona yang masih ada sampai saat ini.

"Sesuai instruksi dari Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh M Jabal, seluruh personel Koramil terus bergerak melakukan peningkatan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan untuk mencegah warga binaan tertular wabah tersebut," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh M Jabal, menambahkan bahwa dalam giat tersebut dirinya menginstruksikan agar para Babinsanya juga lebih fokus memberikan edukasi terhadap anak-anak yang biasanya sering lupa menggunakan masker, dengan harapan para generasi muda dan penerus tersebut dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya minta mereka sasar semua umur, namun juga fokus terhadap anak-anak dan remaja yang biasanya suka sedikit kurang mengindahkan protokol kesehatan, sehingga kesadaran mereka untuk mematuhi protokol kesehatan juga tercipta, semua ini kami lakukan dilakukan untuk kesehatan dan keamanan masyarakat," jelas Danramil. 

ZonaeXpose

Posting Komentar

0 Komentar