Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Komsos Dengan Nelayan, Ini Kata Babinsa 16/Pdw


Aceh Timur, ZonaeXpose.com - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang diterapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan, bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan. Hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat Komando Kewilayaan kepada masyarakat.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Fadli Hanggara yang melaksanakan Komsos bersama Anwar (40) dan M. Thalib (38), di Gampong Alue Ie Itam, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan, Jum'at (21-08-2020).

Komsosnya Babinsa dengan para nelayan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan, yang mana pada kesempatan ini Babinsa menghimbau warga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan disaat melakukan aktivitas sebagai nelayan, dan juga mengajak para nelayan untuk tetap menjaga kelestarian laut.

“Beberapa pekan terakhir cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang dan juga sudah ada kejadian perahu yang karam diterjang ombak yang memakan korban jiwa. Oleh karenanya, kami berpesan kepada saudara-saudara sekalian untuk mengedepankan faktor keamanan dan jangan memaksakan diri untuk melaut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, agar menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, ”ujar Fadli.

Kami berharap para nelayan disini tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari nafkah dilaut seperti pemboman ikan, karena hal tersebut dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang kita bisa terganggu, "pungkas Babinsa.

Anwar selaku nelayan setempat mengapresiasi himbauan dan pesan moral dari Babinsa Peudawa. “Saya mewakili warga Gampong Alue Ie Itam, sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa kepada para nelayan disini. Dan apa yang menjadi himbauan dan pesan moril dari Babinsa, kami akan berupaya untuk melaksanakannya, ”tuturnya.

ZonaeXpose.

Posting Komentar

0 Komentar